Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PAKET TOUR GORONTALO 4 Hari 3 Malam Terbaik Harga Murah dan Terpercaya

Paket wisata gorontalo 4 hari 3 malam. gorontalo pada dasarnya berasal dari kata Hul Gorontalo, berasal dari kata dasar holontalangi yang berarti lembah bangsawan, hulontalangi berasal dari dua suku kata yaitu: huluntu yang berarti lembah dan langi yang berarti mulia.

Provinsi gorontalo terletak pada semenanjung gorontalo (gorontalo peninsula) di pulau Sulawesi, tepatnya di bagian barat dari provinsi Sulawesi utara, luas provinsi ini 12,435,00km dengan jumlah penduduk sebanyak 1.166,142 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0.91%.

PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Masyarakat gorontalo juga memiliki budaya moleleyangi atau dalam bahasa Indonesia disebut merantau, dimana penyebaran etnis gorontalo paling banyak tersebar di Sulawesi utara, Sulawesi tengah, dan Kalimantan timur. Daerah gorontalo dikenal dengan istilah semenanjung gorontalo yang ada sekarang ini yang beraal dari sebuah pulau.

Gorontalo menjadi salahsatu daerah hasil pemekaran yang terbilang sukses, seperti halnya daerah lain, provinsi gorontalo pun memiliki berbagai julukan di antaranya: “bumi serambi madinah”, “provinsi karawo”, “gerbang utara Indonesia”, dan “lumbung jagung nusantara”. Gorontalo di huni oleh berbagai ragam etnis yang membentuk atau terbentuk,menjadi pohala’a (yang berarti keluarga atau kerajaan) yang terikat secara teritoris dan genealogis.

Suku gorontalo saat ini menjadi suku terbesar di pulau Sulawesi, diikuti oleh suku minahasa yang berada di posisi terbanyak kedua, suku gorontalo adalah suku asli yang mendiami wilayah uatara pulau gorontalo dan mayoritas dari suku gorontalo memeluk agama islam,

Meskipun terbilang muda perihal pemekaran daerah dikenal sejak zaman colonial belanda dengan kota kota tua yang dimilikinya selain kota gorontalo antara lain: limboto(asal kata limutu), suwawa(asal kata tuwawa), tapa, tilamuta, paguat, marisa, popayao, dan atinggola. Secara keseluruhan gorontalo memiliki keseluruhan 77 kecamatan serta 735 desa/kelurahan.

Gorontalo terbentuk sekitar 1300 tahun lalu di mana kerajaan suwawa telah ditemukan berdiri pada sekitar tahun 700 masehi atau pada abad ke 8 masehi, hal ini diperkuat dengan ditemukan makam para raja di tepian hulu sungai bulawa, tidak hanya itu makam raja suwawa lainnya dapat kita temukan di hulu sungai bone.

Gorontalo memiliki banyak tempat tempat wisata sehingga banyak wisatawan yang datang ke gorontalo untuk melihat langsung bagaimana keindahan dari gorontalo dengan tempat tempat wisata yang begitu indah.

Perekonomian di gorontalo sekarang ini menjadi salah satu perekonomian yang paling pesat perkembangannya di Indonesia, sector pertanian, perikanan, dan jasa adalah sector yang di andalkan di provinsi ini karena memiliki kontribusi yang besar bagi pendapatan daerah.

Dalam rangka mewujudkan provinsi gorontalo sebagai agropolitan, maka berbagai upaya di lakukan pemerinttah gorontalo dengan membangun mcam macam program pembangunan, penyediaan sarana pertanian, penyediaan dana, dan memperlancar pemasaran dengan menjamin harga dasar dan lain lain.

Paket liburan ke gorontalo wisatawan bisa menikmati hopping island, snorkeling dan diving, menikmati hutan pesisir boalemo, wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang di sediakan di cottage tersebut.

PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Dalam mengembangkan potensi dan keaneka ragaman sumber daya alam di provinsi gorontalo terdapat beberapa peluang investasi untuk dikembangkan, seperti investasi di bidang agro bisnis(pertanian dan perkebunan), termasuk juga agro industri(nata de coco minyak kelapa dan dabuk santan), serta di bidang pertambangan(emas, granit, dll).

Kawasan laut gorontalo terutama di teluk gorontalo atau teluk tomini, menyimpan banyak potensi alam karena merupakan satu satu teluk yang di lalui garis khatulistiwa. Perikanan dan kelautan merupakan sector unggulan bagi provinsi gorontalo yang memiliki garis pantai yang cukup panjang.

Garis pantai wilayah uatara dan selatan masing masing memiliki panjang sekitar 270 kilometer dan 320 kilometer, potensi sumber daya gorontalo berada di 3 perairan yakni teluk tomini(teluk gorontalo), laut Sulawesi dan zone ekonomi eksklusif(ZEE) laut Sulawesi. Sayangnya tingkat pemanfaatan perikanan tangkpa baru 24,05% atau 19.771 ton per tahun.

Selain menjadi salah satu suku tertua di nusantara suku gorontalo pun menjadi salah satu dari 19 daerahadat di nusantara, oleh karenanya, pasti memiliki kearifan lokal yang luhur, seperti peradaban lainnya, masyarakat gorontalo memiliki falsafah hidup yang di pegang erat dan di yakini teguh dalam kehidupan sampai dengan sekarang.

Paket wisata gorontalo 3 hari 2 malam wisatawan akan menginap di cottage yang ada di pulo cinta, wisatawan akan merasakan menginap di tengah pantai, wisatwan juga dapat menikmati pulau pulau kecil di teluk tomini dengan menaiki perahu. Sekitar 1 jam saja wisatawan dapat mengelilingi semua pulau pulau tersebut antara lain gulf of tomini, pulau bajo, pulau lito mohupombo kiki, dan masih banyak lagi pulau pulau kecil lainnya

Setiap daerah pasti memiliki ciri khas msing masing dengan jazirah semenanjung gorontalo, gorontalo mempunyai kerajinan tangan yang di buat oleh msyarakat gorontalo, selain kerajinan tangan gorontalo juga mempunyai senjata tradisional, pakaian adat, alat music tradisional, tradisi, dan tarian adat.

paket wisata 1 hari gorontaloGorontalo juga memiliki tempat tempat wisata yang sangat terkenal yaitu, pulo cinta, pulau saronde, taman laut olele, benteng otanaha, wisata hiu paus, monument nani wrtabone, pasir putih leaoto, danau limboto, menara pakaya limboto, pantai indah boalemo dan masih banyak lagi tempat tempat wisata yang ada.

Wisata 4 hari 3 malam di gorontalo wisatawan bisa jalan jalan sepuasnya untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di gorontalo yaitu pulau saronde, pulau saronde adalah salah satu tempat yang sangat populer di gorontalo, pulau saronde terletak di kecamatan ponelo, kwandang, kabupaten gorontalo utara, pulau saronde terkenal dengan keindahan pasir putihnya setiap tahun pulau menjadi tempat persinggahan kapal pasiar dari seluruh dunia.

Tour gorontalo, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisata pulau serta snorkeling dan diving, namun di gorontalo berbeda selain keindahan bawah laut air di teluk tomini juga memiliki tingkat kejernihan yang tinggi wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam, cukup 2-3 meter menyelam saja wisatawan bisa melihat keindahan berbagai macam terumbu dan biota laut.

Wisatawan bisa dengan puas menikmati keindahan dari gorontalo tersebut, wisatawan bisa langsung menghubungi kami, jangan sungkan untuk menghubungi kami jika wisatawan ingin perjalnan tor akan berjalan dengan baik dan menyenangkan.

Kami juga menyediakan paket wisata manado bunaken, untuk wisatawan yang mencari paket wisata manado bunaken kami telah menyediakan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap, wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di manado khususnya bunaken, bunaken menjadi salah satu tempat yang sangat populer karena bawah laut.

Untuk wisatawan yang ingin mencari paket wisata raja ampat murah kami juga menyiapkan paket wisata raja ampat dengan harga yang sangat terjangkau, di raja ampat wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di raja ampat dengan pemandangan alam yang sangat indah, kami menyiapkan paket tour raja ampat 5 hari 4 malam, 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam dan daily raja ampat, di jamin wisatawan akan senang dan puas dengan pelayanan kami.


penulis:claudya leiwakabesy
siswa prakerin SMK N 1 BITUNG