Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Tejangkau! Paket Wisata Gorontalo Dan Pulo Cinta Eco Resort Terpercaya


Paket wisata gorontalo  Paket wisata gorontalo tentunya sudah banyak yang tau tentang pulo cinta, pulo ini berbentuk seperti hati bentuk yang seperti hati ini menambah romantisme jika kamu berwisata ke pulo cinta gorontalo. 

Gorontalo pulo cinta terletak di teluk tomini, gorontalo Sulawesi utara. Menurut legenda konon pulau ini menjadi lokasi pertemuan rahasia pangeran gorontalo dengan seorang putri saudagar dari belanda, ternyata dongeng yang juga romantis, berhasil menjual wisata pulau cinta.


PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Di pulo cinta terdapat 15 cottage yang di design unik dan romantic mengelilingi pulau ini, khusus konsep bangunan ini meniru rumah adat yang ada di sekitar. Pulo cinta ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat terkenal di gorontalo.

Pulo cinta ini berada di tengah pantai, serta jembatan yang memanjang terbuat dari kayu untuk akses jalan, pulo cinta sangat berbeda dengan pulau lainnya suasana yang berbeda saat kamu bermalam disini, pemandangan di pulo cinta ini terbilang cukup keren seperti Maldives. Awalnya pulau ini merupakan pulau yang tak berpenghuni, hingga pada akhirnya ada masyarakat boalemo yang menemukan tempat ini dan melaporkan kepada dinas pariwisata gorontalo.

Pada festival sail tomini gorontalo yang dibuka di boalemo, pulo cinta ini akhirnya diresmikan oleh menteri Rizal Ramli sebagai salah satu tempat wisata di gorontalo yang di adakantepat di pulo cinta, harga masuk pulo cinta juga sangat terjangkau.

Paket liburan ke gorontalo wisatawan bisa menikmati hopping island, snorkeling dan diving, menikmati hutan pesisir boalemo, wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang di sediakan di cottage tersebut.

Paket wisata 4 hari 3 malam wisatawan akan menginap di cottage yang ada di pulo cinta, wisatawan akan merasakan menginap di tengah pantai, wisatwan juga dapat menikmati pulau pulau kecil di teluk tomini dengan menaiki perahu. Sekitar 1 jam saja wisatawan dapat mengelilingi semua pulau pulau tersebut antara lain gulf of tomini, pulau bajo, pulau lito mohupombo kiki, dan masih banyak lagi pulau pulau kecil lainnya. 

Wisata hiu paus gorontalo, wisatawan akan di ajak untuk melihat salah satu destinasi wisata hiu paus yang ada di gorontalo, tempat ini menjadi tempat terpopuler di gorontalo, banyak wisatawan lokal maupun macanegara yang datang untuk melihat langsung hiu paus yang di pelihara di gorontalo.

Tour gorontalo, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisata pulau serta snorkeling dan diving, namun di gorontalo berbeda selain keindahan bawah laut air di teluk tomini juga memiliki tingkat kejernihan yang tinggi wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam, cukup 2-3 meter menyelam saja wisatawan bisa melihat keindahan berbagai macam terumbu dan biota laut.

Liburan ke gorontalo tentu sangat menyenangkan karena di gorontalo terdapat tempat tempat wisata yang sangat indah dan terpopuler, jika wisatawan ingin pergi ke gorontalo, wisatawan cukup memesan tiket pesawat tujuan gorontalo, ada juga transpotasi mobil, wisatawan bisa pergi lewat darat maupun udara.

Harga paket wisata gorontalo tentunya tergantung dari mana kota asal wisatawan. Untuk harga sewa cottage di kisarkan 3 juta sampai 5 juta permalam, memang terbilang cukup mahal, tapi wisatawan bisa menikmati serunya menginap di cottage pulo cinta dan wisatawan juga bisa menikmati fasilitas yang telah disediakan. 

Wisata tour gorontalo juga memiliki adat, gorontalo pun memiliki seni bela diri tradisional yang bernama langga atau biasa disebut dengan nama silat gorontalo. Gorontalo juga memiliki symbol permaknaan harkat dan martabat, baik itu melalui hewan ataupun tumbuhan, ada pun symbol atau lambang khas gorontalo yaitu: sayap burung maleo, ukiran bamboo berkepala buaya dan pohon pinang.

PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Gorontalo juga memiliki makanan khas  tersendiri yaitu, binte biluhuta, yilabulo, milu tongkol dan masi ada lainnya, wisatawan yang ingin pergi ke gorontalo jangan lewatkan untuk mencicipi makanan khas gorontalo, binte biluhuta banyak di jual di rumah makan gorontalo.

Wisata 3 hari 2 malam di gorontalo wisatawan bisa jalan jalan sepuasnya untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di gorontalo yaitu pulau saronde, pulau saronde adalah salah satu tempat yang sangat populer di gorontalo, pulau saronde terletak di kecamatan ponelo, kwandang, kabupaten gorontalo utara, pulau saronde terkenal dengan keindahan pasir putihnya setiap tahun pulau menjadi tempat persinggahan kapal pasiar dari seluruh dunia.

Wisatawan juga bisa jalan jalan melihat benteng otanaha, benteng otanaha adalah bekas penjajahan portugis, benteng otanaha digunakan para raja gorontalo sebagai tempat perlindungan dan pertahanan, keunikan benteng terlihat dari material yang digunakan untuk membangun benteng yaitu campuran pasir, dan putih telur maleo.

Oleh oleh khas gorontalo pia saronde, banyak wisatawan yang datang ke gorontalo untuk mencari pia saronde karena rasa dari pia saronde sangat berbeda dengan pia pia yang lain, pia saronde di jual di toko toko gorontalo di jl, sultan botutihe 29 kota gorontalo depan gorontalo mall, untuk wisatawan yang ingin memesan pia saronde bisa langsung kunjungi tempat penjualan.

Gorontalo juga memiliki rumah adat dulohupa yang merupakan sebuah rumah yang berbentuk panggung dengan bentuk atap yang artistic dan pilar pilar kayu sebagai hiasannya, kedua tangganya terletak di sisi kiri dan kanan merupakan gambaran tangga adat disebut totihu. Rumah adat ini berfungsi sebagai balai musyawarah adat bandayo dolohupa, nama dolohupa berarti mufakat untuk memprogamkan rencana pembangunan daerah dan mengatasi setiap permasalahan. Di dalam rumah adat ini di gelar perlengkapan uapacara adat perkawinan berupa pelaminan busana adat pengantin dan hiasan lainnya.

Gorontalo mempunyai bahasa daerah khusus, gorontalo mempunyai 3  bahasa, bahasa yang cukup yang di kenal masyarakat di wilayah ini yaitu: bahasa suwawa ( disebut juga bahasa bonda), dan bahasa atinggola (bahasa andagile ). Dalam proses pengembangan bahasa gorontalo lebih domain sehingga menjadi lebih di kenal oleh masyarakat di saentero gorontalo, namun saat ini bahasa gorontalo di pengaruhi oleh bahasa Indonesia dan bahasa manado melayu  sehingga kemurnian bahasnya agak sulit di peroleh dalam penuturan orang gorontalo.

Untuk wisatawan yang ingin mencari paket wisata raja ampat murah kami juga menyiapkan paket wisata raja ampat dengan harga yang sangat terjangkau, di raja ampat wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di raja ampat dengan pemandangan alam yang sangat indah, kami menyiapkan paket tour raja ampat 5 hari 4 malam, 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam dan daily raja ampat, di jamin wisatawan akan senang dan puas dengan pelayanan kami.

Kami juga menyediakanpaket wisata manado bunaken, untuk wisatawan yang mencari paket wisata manado bunaken kami telah menyediakan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap, wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di manado khususnya bunaken, bunaken menjadi salah satu tempat yang sangat populer karena bawah laut yang sangat indah, banyak wisatawan lokal maupun macanegara yang datang untuk melihat keindahan bawah laut bunaken.



Penulis : claudya leiwakabessy

Siswa prakerin SMK N 1 BITUNG 2019