Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Paket WISATA TOUR GORONTALO Dan PULO CINTA TERPOPULER Terbaik 2022

Paket wisata gorontalo pulo cinta. Provinsi gorontalo terletak pada semenanjung gorontalo (gorontalo peninsula) di pulau Sulawesi, tepatnya di bagian barat dari provinsi Sulawesi utara, luas provinsi ini 12,435,00km dengan jumlah penduduk sebanyak 1.166,142 jiwa dengan laju pertumbuhan penduduk sebesar 0.91%.

PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Kedudukan kota kerajaan gorontalo mulanya berada di kelurahan hulawa kecamatan telaga sekarang, tepatnya di pinggiran sungai Bolango. Menurut Penelitian, pada tahun 1024 H, kota Kerajaan ini dipindahkan dari Keluruhan Hulawa ke Dungingi Kelurahan Tuladenggi Kecamatan Kota Barat sekarang. Kemudian dimasa pemerintahan sultan botutihe kota kerajaan ini dipindahkan dari dungingi di pinggiran sungai bolango, ke satu lokasi yang terletak antara dua kelurahan yaitu kelurahan biawao dan kelurahan limba B.

Dengan letaknya yang stategis yang menjadi pusat pendidikan dan perdagangan serta penyebaran agama islam maka pengaruh gorontalo sangat besar pada wilayah sekitar, bahkan menjadi pusat pemerintahan yang disebut dengan kepala daerah sulawesi utara afdeling gorontalo yang meliputi gorontalo dan wilayah sekitarnya seperti buol toli toli dan, donggala dan bolaang mongondow.

Sebelum terbentuknya Provinsi Gorontalo, kota gorontalo merupakan bagian dari provinsi sulawesi utara. Gorontalo merupakan sebuah kota praja yang secara resmi berdiri sejak tanggal 20 Mei 1960,  yang kemudian berubah menjadi kota madya gorontalo pada tahun 1965. nama kota madya gorontalo ini tetap dipakai hingga pada tahun 1999. Selanjutnya, sejak diberlakukan undang-undang nomor 22 tahun 1999 tentang pemerintahan daerah, di mana istilah kota madya sudah tidak dipakai lagi, digantikan dengan kota, maka gorontalo pun menyesuaikan namanya menjadi kota gorontalo hingga sekarang.

Gorontalo dikenal sebagai salah kota perdagangan, pendidikan, dan pusat pengembangan kebudayaan islam di Indonesia timur. Sejak dulu gorontalo dikenal sebagai kota serambi madinah. Hal ini dapat dilihat dari filosofi budaya gorontalo yang islami berbunyi, adat bersendikan syarak; dan syarak bersendikan kitabullah (Al-Quran). Syarak adalah hukum yang berdasarkan syariat islam. Karena itu, gorontalo ditetapkan sebagai salah satu dari 19 daerah hukum adat di Indonesia. Raja pertama di kerajaan gorontalo yang memeluk agama islam adalah sultan amai.

Paket wisata pulo cinta gorontalo, wisata internasional andalan Indonesia di provinsi gorontalo yang terletak di kabupaten boalemo. Pulau yang bentuknya menyerupai hati ini dilengkapi dengan beberapa resort terapung yang sangat ekslusif, serta tentunya memperlihatkan eksotisme lautan bening yang menawan. Pulo cinta gorontalo sudah mahsyur di telinga para traveler mancanegara, hingga sering dijuluki Maldives van Gorontalo.

Wisata Gorontalo mempunyai banyak sekali tempat tempat wisata yang sangat terkenal, mulia dari pulo cinta, pulau saronde, taman laut olele, benteng otanaha, wisata hiu paus, danau limboto, dan masih banyak lagi tempat tempat wisata lainnya.

PAKET WISATA MURAH, PAKET WISATA GORONTALO, PAKET WISATA GORONTALO TERPERCAYA, PAKET WISATA PULAU CINTA, GORONTALO KEREN, WISATA GORONTALO, WISATA ALAM GORONTALO, WISATA PANTAI GORONTALO, WISTA LIMBOTO GORONTALO, WISATA KULINER KHAS GORONTALO,
Wisata pulau saronde, pulau saronde juga merupakan wisata Internasional andalan Indonesia di provinsi gorontalo yang terletak di kabupaten gorontalo utara. Pulau Saronde terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya, air yang sangat jernih serta keindahan terumbu karang di sekitarnya. Setiap tahun, pulau ini menjadi tempat persinggahan kapal pesiar dan yachts dari seluruh dunia. Selain Saronde, terdapat 3 pulau lain yang berdekatan, yaitu pulau Bogisa, Mohinggito, dan pulau Lampu.

Wisata taman lautolele, taman laut olele merupakan salah satu surga bawah laut yang sangat indah. Taman laut ini bahkan sudah sangat terkenal di telinga para penyelam. taman laut olele terkenal karena keunikan salvador dali sponge, sebuah bunga karang hidup yang tidak dimiliki oleh taman laut lainnya di dunia, bahkan taman laut di Pulau Bunaken pun tidak memiliki jenis sponge yang satu ini. Bunga karang ini diberi nama salvador dali karena bentuk tampilan fisiknya yang mirip sebuah lukisan karya pelukis ternama salvador dali.

Paket wisata hiu paus gorontalo, pantai botu barani menjadi sangat terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara karena keberadaan sekolompok hiu paus di pesisir pantai. Tak hanya wisatawan lokal, namun keberadaan hiu jinak tersebut berhasil menyedot perhatian wisatawan internasional.

Paket wisata 1 harigorontalo, wisatawan akan di ajak untuk mengelilingi tempat tempat wisata yang ada di gorontalo, tempat tempat wisata di gorontalo sangat unik loh, wisatawan bisa menikmati liburan dengan pemandangan alam yang sangat indah juga pemandangan bawah laut yang takalah kerennya. Tunggu apa lagi yuk sekarang liburan dengan kami.

Setiap daerah pasti memiliki ciri khas msing masing dengan jazirah semenanjung gorontalo, gorontalo mempunyai kerajinan tangan yang di buat oleh msyarakat gorontalo, selain kerajinan tangan gorontalo juga mempunyai senjata tradisional, pakaian adat, alat music tradisional, tradisi, dan tarian adat.

Tour gorontalo, wisatawan bisa melakukan kegiatan wisata pulau serta snorkeling dan diving, namun di gorontalo berbeda selain keindahan bawah laut air di teluk tomini juga memiliki tingkat kejernihan yang tinggi wisatawan tidak perlu menyelam terlalu dalam, cukup 2-3 meter menyelam saja wisatawan bisa melihat keindahan berbagai macam terumbu dan biota laut.

Paket liburan ke gorontalo wisatawan bisa menikmati hopping island, snorkeling dan diving, menikmati hutan pesisir boalemo, wisatawan akan di manjakan dengan pemandangan yang sangat indah, wisatawan bisa menikmati fasilitas yang di sediakan di cottage tersebut.

Wisata 4 hari 3 malamdi gorontalo wisatawan bisa jalan jalan sepuasnya untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di gorontalo yaitu pulau saronde, pulau saronde adalah salah satu tempat yang sangat populer di gorontalo, pulau saronde terletak di kecamatan ponelo, kwandang, kabupaten gorontalo utara, pulau saronde terkenal dengan keindahan pasir putihnya setiap tahun pulau menjadi tempat persinggahan kapal pasiar dari seluruh dunia.

Gorontalo terbentuk sekitar 1300 tahun lalu di mana kerajaan suwawa telah ditemukan berdiri pada sekitar tahun 700 masehi atau pada abad ke 8 masehi, hal ini diperkuat dengan ditemukan makam para raja di tepian hulu sungai bulawa, tidak hanya itu makam raja suwawa lainnya dapat kita temukan di hulu sungai bone.

Kami juga menyediakan paket wisata manado bunaken, untuk wisatawan yang mencari paket wisata manado bunaken kami telah menyediakan dengan harga terjangkau dan fasilitas yang lengkap, wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di manado khususnya bunaken, bunaken menjadi salah satu tempat yang sangat populer karena bawah laut.

Untuk wisatawan yang ingin mencari paket wisata raja ampat murah kami juga menyiapkan paket wisataraja ampat dengan harga yang sangat terjangkau, di raja ampat wisatawan akan di ajak untuk melihat tempat tempat wisata yang ada di raja ampat dengan pemandangan alam yang sangat indah, kami menyiapkan paket tour raja ampat 5 hari 4 malam, 4 hari 3 malam, 3 hari 2 malam dan daily raja ampat, di jamin wisatawan akan senang dan puas dengan pelayanan kami.





 penulis ; claudya leiwakabessy
 siswa prakerin  SMK N 1 BITUNG