Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Babi Rusa Tour - Salah Satu Hewan Yang Dilindungi

Babi Rusa Tour - pada pembahasan kali ini kita akan mengupas tuntas mengenai Hewan yang kini sangat sulit dijumpai oleh para wisatawan yakni Babi rusa.


Jumlah populasi Hewan Babi Rusa ini memang sudah Lumayan Berkurang Dan sebenarnya Hewan ini memiliki 4 Jenis Yaitu : Babi Rusa Togean, Babi Rusa Sulawesi, Babi Rusa buru dan yang satunya telah punah yaitu Babi Rusa Bolabatu.


Jadi Jenis Jenis Hewan Babi Rusa itu tentu sangat sulit ditemukan jika berada diluar Sulawesi hewan ini adalah sebuah satwa Endemik.


Hewan Babi Rusa



Untuk dapat Melihat dan menyaksikan Hewan ini anda Harus mengunjungi  Ke sulawesi.


Kenapa Harus Ke Sulawesi ?


Jadi Hewan Babi Rusa Dari sulawesi tentunya sangatlah berbeda dari Yang lainnya, Karena Ciri khas dan Ketertarikan Babi rusa Khas Sulawesi tentunya lebih menarik dibanding yang lain.


Ada juga tempat umum yang dapat dikunjungi untuk melihat hewan babi rusa ini yaitu Taman Nasional Satua Marga Satwa, Selain Itu juga ada salah tempat yang dapat dikunjungi yakni  Bungayono. 


Nah Jadi Babi rusa ini merupakan Jenis Hewan yang termasuk dalam kategori Hewan Yang Aman dan terlindungi dari Buruan, Karena babi Rusa ini salah satu hewan yang langka.


Jadi yang membedakan antara jenis dari babi rusa ini ialah dari segi ukurannya, kalau babi rusa Sulawesi itu berukuran medium kalau babi rusa togean adalah yang paling besar.


Perlu anda ketahui bahwa Pada Tahun 1600, Babi Rusa ini merupakan Hewan yang ada didalam sebuah cerita dongeng.


Tapi pada tahun sekitar 1800an Ada salah satu pengunjung Asal eropa menemukan sebuah tulang Hewan dan dia beranggapan bahwa itu merupakan tulang dari hewan babi rusa Karena menurutnya Ciri - cirinya sangat mirip dilihat dari Taringnya.

pasca penemuan Tulang Hewan itu menghebohkan Warga Eropa, Dan Perlu anda tahu bahwa tulang yang telah ditemukan itu berasal dari Provinsi Sulawesi.


Jadi Penyebab Berkurangnya populasi Hewan Babi Rusa ini disebabkan akibat banyaknya masyarakat yang melakukan perburuan baik untuk kebutuhan sehari hari maupun dijual.


Karena Hewan yaang satu ini hidup beradaptasi di alam liar, ketika babi rusa berada di gorontalo tentunya pengamatannya akan sangat baik kedepannya.

Di gorontalo ada sebuah tempat pengamatan hewan babi rusa yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

Waktu dari gorontalo ke Hutan satua margasatwa nantu itu hampir sekitar 4 -5 jam perjalanan dengan menggunakan mobil, letaknya di kecamatan mongosari desa  saritan.

Di desa saritan itu ada terdapat homestay, jadi para wisatawan yang ingin segera melihat hewan babi  rusa mereka akan tinggal di tempat homestay.

selain di tempat satua margasatwa nantu ada juga tempat pengamatan babi rusa yaitu hutan Bunga Yono.

Selain babi rusa ada juga hewan endemik yang jenisnya sangat sulit ditemukan yakni ada 8 jenis monyet salah satunya Monyet makakaniga kalau di tangkoko namanya Monyet wolai.

Jadi babi rusa ini memiliki ciri tubuh pendek dan rambutnya jarang sehingga tampak telanjang dari kejauhan. 

Ciri lainnya, memiliki ekor pendek dan berumbai di ujungnya, gigi taring atas pada jantan pada umumnya panjang dan tebal, dengan gigi taring atas muncul secara vertikal. Ukuran tubuhnya cukup besar.

Untuk itu mengapa pentingnya menjaga Salah satu hewan endemik yang hidup di indonesia.



Dan itu saja pembahasan mengenai Hewan Babi rusa Tour Terima kasih.