Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tour Babirusa, Fakta Menarik Babirusa Hewan Endemic Yang ada di Sulawesi!

 Hewan Endemic Yang ada di Sulawesi! - Hallo Sobat ku! Apa kabar semuanya? ohiya jumpa lagi dongkita :) Nah pada Artikel kali ini tentunya saya akan menjelaskan atau membahas artikel nya sesuai judul kita hari ini.. penasaran sama Informasi nya? Yuk ikuti terus informasi di bawah ini!

 Ohiya teman teman.. Apakah kalian pernah mendengar Hewan Endemic? Hewan Endemic sendiri memiliki pengertian sebagai hewan yang mendiami wilayah tertentu secara alami dan tidak ada di wilayah lain. Nah oleh karena itu kita  harus banga sebagai masyarakat Indonesia. Mengapa? Fakta yang menunjukan sangat kuat  indonesia adalah negara yang memiliki keajaiban alam dengan banyak jenis keanekaragaman hayati nya, Upaya dan hal tersebut kita sebagai masyarakat Indonesia membantu untuk menjaga alam dari negara kita tersebut.

" Indonesia Memiliki Banyak Keindahan dan keunikan alam yang dimiliki nya.. Mulai dari bawah laut, daratan, kepulauan, bahkan hewa hewan yang tidak ada di wilayah lain dapat anda temukan di negara kita lho sobat! hal tersebut menjadi kebangan bagi kita Masyarakat Indonesia. Bagi kalian para pecinta kehidupan Liar atau " Wild Life" cocok banget informasi saat ini bagi kalian para petualang hehe... simak baik - baik ya!

Tour Babirusa - Nah sebelum kita masuk pada pembahasan mengenai Tour Babi Rusa yang menjadi tujuan pembahasan hari ini.. Apakah teman teman sekalian pernah terpikirkan atau punya keinginan untuk tour dan melihat secara langsung hewan hewan endemic yang ada di Indonesia, kalau iya betul.. terus ikuti Info penting di bawah ini. apakah anda penasaran dengan babirusa itu seperti apa? nih bagi anda yang belum pernah lihat babirusa di bawah ini anda bisa melihat nya ya!

Alangkah baiknya bagi teman teman yang punya keinginan untuk tour dan melihat secara langsung hewan endemic ini.. ketahui dulu yuk mengenai babirusa dan hewan - hewan Endemic lainya yang ada di negara kita ini:)

" Babirusa sendiri adalah hewan endemic yang jarang ditemukan di wilayah lain.. salah satu wilayah yang ada hewan yakni babirusa ada di pulau sulawesi, kepulauan togean, Pulau buru.. informasi nya dahulunya babirusa terdapat 4 babirusa yang ada di Kepulauan togean, Pulau buru ( Maluku) dan Pulau Sulawesi besar.. Artinya keseluruhan pulau sulawesi sobat ku!

Makanan babirusa - makanan babirusa sendiri adalah pangi.. apakah teman teman pernah mendengar dari makanan dari babirusa ini? hehe makanan dari babi rusa ini sering di olah dan menjadi sayuran bagi masyarakat manado lho hehe.. sedangkan minuman dari babirusa adalah air yang bergaram.

Cara Pengamatan - pasti informasi ini adalah informasi yang kalian tunggu - tunggu dari sejauh pembahasan ini bukan hehe.. Nah untuk cara pengamatan babirusa sendiri saya menyarankan untuk melihat babirusa anda bisa pergi ke Gorontalo khusus nya di Hutan margasatwa nantu..

Jarak tempuh - Bagi anda yang ingin melihat langsung babirusa anda bisa pergi ke Gorontalo.. nah tapi jangan senang dulu hehe karena setelah anda di Gorontalo anda harus melakukan perjalanan selama 4- 5 jam untuk pergi ke hutan marga satwa nantu yang ada di Kabupaten boalemo. perjalanan untuk menuju hutan marga satwa nantu tersebut.. anda akan menyusuri sungai, hutan, dan pastinya itu yang dinamakan petualangan sejati hehe.. 

 Jadi kalian Nungu apalagi? yok ke Gorontalo di Hutan marga satwa untuk melihat hewan endemic di Gorontalo sendiri :) 

Saran: Untuk saran dan cara mengamati hewan endemic yakni Babirusa anda berpakaian yang berwarna yang identik dengan hutan.. mengapa? hal tersebut mengupayakan hewan yang endemic tersebut dapat dilihat dari wisatawan.

oke sobat petualangan ku.. itulah informasi yang wajib anda ketahui sebelum anda berkunjung di Hutan Marga satwa nantu yang ada di Gorontalo.

Demikianlah informasi pada kali ini mengenai Hewan Endemic Yang ada di Sulawesi! dan Tour babirusa ya sobat petualanganku! semoga Artikel inin dapat bermanfaat kalian semua ^.^